Sabtu, 09 Mei 2009

2 penyebab TERBESAR yang membuat bisnis online Anda GAGAL: mental cepat kaya dan mental gratisan. Hindarilah keduanya, jangan sampai menjangkiti


Sejak menjadi online entrepreneur, saya sering mengamati gejala dan fenomena yang terjadi di dunia online. Sering saya temukan orang yang berniat terjun ke atau menjadi online entrepreneur memiliki semangat yang begitu besar pada awalnya. Namun, setelah baru memulai beberapa saat, semangat itu mulai mengendor dan sampai pada akhirnya tidak tersisa sedikitpun. Bahkan ada yang kemudian enggan sama sekali bersentuhan dengan dunia online akibat frustasi yang tak berkesudahan. Impiannya untuk kaya dari internet terkubur akibat kegagalan yang baru beberapa langkah dijalani.

Sementara terus melaju kencang tak terbendung. Yang berminat untuk menjadi online entrepreneur tidak pernah berkurang. Meski ada yang belum berhasil, namun calon-calon online entrepreneur baru terus bermunculan. Bahkan, ada sebuah penelitian yang dilakukan Oneupweb Research yang memprediksi pada tahun 2010 nanti, 80% penduduk dunia akan bergelut di . Bila prediksi itu benar maka dua tahun lagi ledakan jumlah online entrepreneur begitu dahsyat melebihi yang pernah terjadi selama ini dalam apapun.

Padahal, lewat pengamatan yang saya lakukan, kebenaran dari riset ini mulai tampak saat ini. Berbeda dari golongan pertama dalam , saya mendapati golongan kedua yaitu mereka yang bisnis onlinenya sukses luar biasa. Mereka mendapatkan apa yang diinginkan selama ini dari internet. Kekayaan, ketenaran, dan kesejahteraan yang tak ada habisnya terus bersumber dalam dirinya. Semua yang dimpikan selama ini benar-benar diwujudkan oleh .

Tak harus seperti para online entrepreneur hebat dunia seperti Jeff Bezos dengan Amazon.com, Pierre Omidyar dengan eBay, duet David Filo dan David Yang dengan Yahoo-nya, tapi para online entrepreneur yang meski belum ada apa-apanya dibandingkan mereka, tapi hasilnya sudah mencengangkan bagi banyak orang. Di Indonesia pun, online entrepreneur yang mendapatkan ratusan juta dalam sebulannya dari internet sudah menjadi hal lumrah.

Lantas apa yang membedakan di antara keduanya? Antara mereka dan kemudian frustasi dengan yang baru dijalaninya dengan mereka yang SUKSES LUAR BIASA?

Setelah saya renungkan perbedaannya hanya bersumber pada mental. Mental biasanya suka hal yang instan, berorientasi jangka pendek, dan enggan untuk berkorban. Sementara, mereka yang sukses berani untuk bekerja keras dan rela menginvestasikan waktu, tenaga, dan uangnya untuk kemajuan bisnis onlinenya.

Membangun yang berhasil di Internet tidak dibangun dalam semalam atau dalam waktu yang sangat singkat. Tapi kesuksesan itu merupakan buah dari investasi waktu, tenaga, dan dana yang ditanam selama ini. Banyak yang memang menawarkan cepat kaya dari internet, tapi jangan mudah percaya. Karena, dalam , seperti juga dalam bisnis offline, Anda tetap memerlukan kerja keras, keuletan, kecerdasan, dan kreativitas. Semua itulah yang akan mengantarkan Anda mencapai cita-cita Anda selama ini.

sumber:siswonugroho.com

Comments :

0 komentar to “ ”


Posting Komentar