Sabtu, 09 Mei 2009

Internet Marketing Tanpa Modal?

Menjalankan Internet Marketing tanpa modal? Wah tunggu dulu, bisa tidak ya?

Kalau menurut Angela Wu, dalam bukunya Business Online Basic, menjalankan internet marketing itu memang bisa gratis, namun dengan menggunakan uang maka hasilnya secara umum akan jauh lebih bagus. Cara gratis misalnya hanya menggunakan blog gratis, iklan di website iklan baris gratis, menggunakan domain dan hosting gratis. Semua itu bagus kok. Blog gratis, iklan gratis, domain gratis memang termasuk modal dalam internet marketing. Namun ternyata masih sangat banyak modal lain yang juga harus ada.

Dari blog saya yang bertopik utama Internet marketing Indonesia ini pun, saya tidak menyarankan cara gratis, malah sebaliknya sebaiknya kita membayar semahal-mahalnya untuk kegiatan internet marketing kita.

Setiap usaha, termasuk usaha internet marketing Indonesia pasti perlu modal yang sangat besar kok. Memang benar, mungkin modal uangnya kecil, atau bisa jadi 0 alias gratis, tanpa modal uang. Seperti tadi, blog gratis bisa tanpa uang, iklan pun bisa tanpa modal uang. Tetapi jika modal uangnya kecil maka perlu modal lainnya yang besar, misalnya modal gigih, modal sering promosi, modal banyak member kalau merangkap pemain MLM online, modal nekad, modal rajin menulis, modal tenaga, modal keahlian, modal waktu yang banyak untuk mengerjakan kegiatan internet marketing Anda dan sebagainya. Termasuk juga modal dengkul tetap berlaku dalam internet marketing ini.

Agar lebih mudah memahami MODAL dalam arti yang lebih luas misalnya begini: Kalo kita kerja gali sumur dan tak dibayar pasti marah-marah. Jadi tenaga itu sebenarnya juga mahal. Kalau dirupiahkan bisa jadi sehari minimal Rp50.000 misalnya. Menulis artikel dalam rangka menjalankan Internet Marketing Indonesia juga perlu tenaga, juga modal waktu, juga modal keseriusan yang tinggi. Tenaga, waktu, kerseriusan tersebut sebenarnya sangat MAHAL, dan karena mahal itu pula maka tidak semua orang mampu membelinya (menggunakannya dengan baik).

Jadi kalau menjalankan internet marketing tanpa modal apapun: tanpa modal uang sedikitpun, tanpa modal tenaga, tanpa modal rajin iklan, tanpa modal pengetahuan SEO untuk mendatangkan pengunjung, tanpa modal ketrampilan meningkatkan traffic ke blog Anda, tanpa modal nekad, maka sudah pasti penghasilan (hasilnya) akan GRATIS alias 0 atau tidak ada juga. hehe.. Usaha internet marketing tanpa modal akan berbuah usaha internet marketing tanpa hasil.

Tetapi kalau punya modal uang tentu saja tak harus gigih menulis, beli saja tulisan orang lain atau sewa penulis. Juga iklan ditempat yang berbayar dan langsung tayang di ribuan tempat tanpa perlu banyak tenaga dan waktu mengerjakannya sendiri. Kalau belum punya atau belum cukup modal uang maka kerjakan sendiri saja dulu. Itu berarti modal gigih, modal rajin, modal menulis sendiri, dan sebagainya tadi perlu diperbesar.

Sekarang saya akan bayar bisnis online dan usaha internet marketing saya semahal-mahalnya. Mungkin bayar dengan uang, mungkin bayar dengan aktif melakukan publikasi, mungkin bayar dengan tenaga, kecerdasan, keuletan, dan sebaginya. Agar hasilnya lebih baik. Karena Menjalankan Internet Marketing memang tak bisa tanpa modal.

sumber: marketinginternetindonesia.com

Comments :

0 komentar to “ ”


Posting Komentar